Rabu, 28 November 2012

ARTIKEL BEBAS MATERI 7 : MEMPRODUKSI BARANG DAN JASA KELAS DUNIA



BERPIKIR BISA !!!!


Apakah yang dimaksud dengan berpikir bisa ?

Sebuah keluarga yang berpenghasilan rendah, menyusun rencana untuk dapat menyekolahkan anaknya ke universitas. Ini adalah berpikir bisa ! Sebuah keluarga mengubah rumahnya yang paling tidak menarik di ujung jalan menjadi rumah yang menarik. Inilah berpikir bisa ! Seorang ulama mengembangkan suatu rencana untuk melipatgandakan jumlah jama’ah majelis ta’limnya. Inilah berpikir bisa ! Seorang guru berpikir untuk membuat suasana kelasnya lain dari yang lain agar para muridnya betah, inilah berpikir bisa ! Berpikir bisa berarti yakin dan berusaha untuk menemukan cara-cara baru yang lebih baik untuk mengerjakan apa saja. Sekarang mari kita lihat apa yang dapat kita lakukan untuk mengembangkan dan menguatkan kemampuan kita dalam berpikir bisa. Langkahnya adalah :

Percaya bahwa sesuatu dapat dilakukan.

Inilah prinsipnya : Untuk melakukan apapun, kita harus lebih dahulu percaya bahwa hal itu dapat dilakukan. Percaya bahwa sesuatu itu dapat dilakukan membuat pikiran bergerak untuk mencari cara untuk melaksanakannya. Jika Anda percaya , pikiran Anda mencari jalan untuk melaksanakannya
Eksperimen ini mempunyai satu maksud : Jika Anda percaya sesuatu itu tidak mungkin, pikiran Anda akan bekerja bagi Anda untuk membuktikan mengapa hal itu tidak mungkin. Akan tetapi jika Anda percaya, benar-benar percaya, sesuatu dapat dilakukan, pikiran Anda akan bekerja bagi Anda dan membantu Anda mencari jalan untuk melaksanakannya. Percaya sesuatu dapat dilakukan melicinkan jalan untuk solusi yang kreatif . Percaya sesuatu tidak dapat dilakukan adalah cara berpikir yang destruktif. Hal ini berlaku pada semua situasi, besar dan kecil. Kepercayaan menghasilkan kekuatan bisa. Ketidak percayaan menjadi rem bagi berpikir bisa. Percayalah dan andapun akan mulai berpikir secara konstruktif. Pikiran Anda akan menciptakan jalan jika Anda mengizinkannya. Dimana ada kemauan disitu ada jalan Percayalah sesuatu itu dapat dilakukan.

Inilah dasar bagi berpikir bisa. Di bawah ini adalah dua saran untuk membantu Anda mengembangkan kekuatan pikiran melalui kepercayaan :
1. Hapuskan kata tidak mungkin baik dari pikiran Anda maupun dari kosakata Anda. Tidak mungkin adalah kata kegagalan. Pikiran Ini tidak mungkin dilakukan memulai reaksi berantai dari jejeran pikiran yang mendukung bahwa memang itu tidak mungkin dan membenarkan pikiran Anda.
2. Pikirkan sesuatu yang istimewa yang selama ini ingin Anda lakukan, tetapi Anda rasa Anda tidak dapat melakukannya. Sekarang berpikirlah bahwa : Anda bisa melakukannya ! , dan buatlah sebuah daftar alasan mengapa Anda dapat melakukannya. Banyak dari kita mengalahkan dan menaklukkan keinginan kita hanya karena kita berkonsentrasi pada mencari alasan kenapa kita tak dapat melakukannya, sementara satu-satunya hal yang layak untuk kita berkonsentrasi adalah mencari alasan bagaimana kita dapat melakukannya !

http://akubelajarbisnis.blogspot.com/2012/11/berpikir-bisa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar